TALES OF A MERE CREATION WHO TRIES TO WALK TOWARD ITS TRUE SELF - HUMANITY IS ALWAYS ON JOURNEY

Rabu, 19 Oktober 2011

Doa Seorang Facebooker

DOA SEORANG FACEBOOKER
One prayer of a facebooker who tries to search the world.

Andaikan dunia ini adalah Facebook... oh Tuhanku.
Pasti aku akan memiliki banyak teman...
Beragam manusia akan berteman denganku dalam hitungan detik...
Klik add as friend, dan dia langsung menjadi temanku...
Mungkin teman terbaik...

Andaikan dunia ini adalah Facebook... oh Tuhanku.
Pasti aku akan sedemikian diperhatikan...
Ribuan komentar kudapat saat aku berkata sesuatu...
Banyak jempol akan teracung bahkan untuk hal - hal kecil yang kulakukan...
Hal - hal yang biasa menjadi luar biasa...

Andaikan dunia ini adalah Facebook... oh Tuhanku.
Pasti aku tidak akan merasa tersakiti...
Komentar pedas bisa ku remove dengan mudah...
Teman yang nakal dapat kusingkirkan, cukup aku klik tombol unfriend di pojok kiri bawah...
Aku tidak akan mengenangnya lagi... terhapus dari memoriku...

Andaikan dunia ini adalah Facebook... oh Tuhanku.
Pasti tidak ada Engkau, Tuhanku...
Karena akulah Tuhan!
Ya, akulah yang menciptakan dan memiliki duniaku sendiri!
Ya, akulah Tuhan!

Tapi...

Andaikan dunia ini adalah Facebook... oh Tuhanku.
Teman – teman dan sahabat - sahabatku semu...
Mereka tak akan mengenali aku yang aku...

Andaikan dunia ini adalah Facebook... oh Tuhanku.
Pasti banyak yang membohongiku...
Jari semua orang hanyalah jempol...
Semua orang hanya bisa Like sesuatu...

Andaikan dunia ini adalah Facebook... oh Tuhanku.
Aku sendirian...
Tanpa teman menjahiliku... mengkritikku... memarahiku...
Diriku menjadi kecil tanpa mereka...

Andaikan dunia ini adalah Facebook... oh Tuhanku.
Pastilah dunia menjadi tidak berwarna...
Semua seturut kemauanku sendiri...
Kacau balau dan tak bernyawa...

Andaikan dunia ini adalah facebook... oh Tuhanku.
Semua bisa diterka... pasti membosankan...
Pasti tidak hidup... pasti tidak dunia...

Karena itu,

Aku bersyukur... ya Tuhanku...
Bahwa dunia ini bukan sekedar Facebook...

Bahwa aku memiliki sedikit teman yang mengenalku sebagai aku...
yang tidak sempurna dan penuh dengan kecacatan...

Bahwa aku mendapatkan perhatian nyata dari orang – orang di sekitarku...
bahkan yang mengacungkan jari tengah kepadaku...

Bahwa aku memiliki sahabat – sahabat yang peduli padaku...
mau berkelahi dan menyakiti hatiku...

Bahwa Engkaulah Tuhannya dan bukan aku...
dan bahwa aku adalah bagian dunia ciptaan-Mu,
dan bahwa aku adalah nyata pribadi kesayangan-Mu...

Karena itu aku bersyukur...
Dunia ini bukan sekedar Facebook...

Amin.

Yogyakarta, 19/10/2011, 22:14
Dalam persiapan praktikum Mikrobiologi Blok XVII CMV Antigenemia Assay.

Download this article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

change post's font color

 
Sign In | BloggerThemes | About Me | Contact Me | Help | Usage Rights

Copyright © 2011 THE WAY TO THE DAWN by Jaxo Leingod
Designed by Templatemo | Converted to blogger by BloggerThemes.Net