TALES OF A MERE CREATION WHO TRIES TO WALK TOWARD ITS TRUE SELF - HUMANITY IS ALWAYS ON JOURNEY

Minggu, 27 September 2009

Shadow and Persona: A Reflection

Shadow is the true self. Is that true?
Apa "bayangan" itu?
Mengapa di P4 dia mengidentikkan diri dengan "true self" atau "diri yang sejati"?

Game Persona memiliki muatan filosofis dan pendidikan psikologis yang dalam.
Saya memainkan P3 dan P4,
keduanya (atau mungkin juga dari sekuel2nya) memiliki tokoh "shadow" / bayangan di dalamnya.
di P4, bayangan mengidentikkan dirinya sebagai "diri yang sejati"
Penerimaan yang tidak benar bahkan penolakan terhadapnya memicu kemarahan dan kekuatan yang mengerikan.
__________________________


Memang, tidak bisa dipungkiri, kita seringkali mencoba menolak diri kita.
Kita tidak puas akan apa adanya kita dan kemudian mencoba menghilangkan salah satu
personality diri kita.

Saya juga pernah mengalami hal yang sama.
Saya menolak keberadaan saya yang begini ini.
akibatnya ketidak puasan akan diri saya membuat saya menjadi tertutup dan "angkuh"

Memang, saya juga masih bergumul akan hal ini.
Namun, saya dorong teman sekalian untuk menerima dirimu apa adanya.
Jangan memakai topeng apapun hanya untukditerima oleh masyarakat sekitarmu.
Terimalah dirimu apa adanya.

Kata cipta dalam konteks penciptaan manusia berarti ide. Pemikiran.
Kita ada di pemikiran Tuhan ketika Dia menciptakan kita.
Kita unik.
Seorang penulis Kristiani pernah menulis
Tuhan menciptakan kita lalu membuang blue print nya.
Anda adalah manusia unik yang Tuhan ciptakan untuk suatu tujuan. Tidakada orang lain yang bisa mencapai tujuan itu kecuali anda.
______________________________

Shadow yang telah diterima oleh pemiliknya akan menjadi Persona.
Persona, suatu makhluk bayangan yang menggambarkan penerimaan seseorang akan apa adanya dia, sehingga itu menjadi suatu kekuatan yang justru tak terhingga.
______________________________

Sudahkah anda menemukan "PERSONA" anda saat ini? Mari sama - sama kita temukan untuk kemuliaan Tuhan yang lebih besar lagi!

God bless Indonesia!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

change post's font color

 
Sign In | BloggerThemes | About Me | Contact Me | Help | Usage Rights

Copyright © 2011 THE WAY TO THE DAWN by Jaxo Leingod
Designed by Templatemo | Converted to blogger by BloggerThemes.Net